Belajar dan Bermain Bersama Anak: “Anjing Bahasa Inggrisnya Apa, ya?”

Belajar dan Bermain Bersama Anak: “Anjing Bahasa Inggrisnya Apa, ya?”
Posted on: March 15, 2020 Posted by: Tyler Cole Comments: 0

Belajar dan Bermain Bersama Anak: “Anjing Bahasa Inggrisnya Apa, ya?”

Bermain bersama anak, misalnya kamu melontarkan pertanyaan sederhana “anjing bahasa Inggrisnya apa, ya?” kepada si kecil merupakan salah satu kegiatan paling menyenangkan yang bisa kamu lakukan di rumah. Atau mungkin, kamu bisa menggunakan teknik lain seperti misalnya melakukan percakapan ringan dengan menggunakan bahasa Inggris. Dewasa ini, kemampuan bahasa asing sangat mutlak diperlukan. Banyak orang tua ingin mengajarkan Bahasa Inggris pada anak-anak mereka di rumah, tetapi tidak tahu bagaimana cara memulainya. Tidak masalah bila Bahasa Inggris Anda belum sempurna. Hal yang paling penting adalah Anda harus menunjukkan antusiasme karena hal tersebut akan memotivasi anak Anda untuk belajar. Jangan khawatir apabila anak Anda tidak langusng bisa berbicara bahasa Inggris. Mereka membutuhkan waktu untuk menyerap bahasa. Bersabarlah, dan mereka akan memulai berbicara bahasa Inggris di waktu yang tepat.

Bangun rutinitas dengan membuat jadwal tertentu untuk mulai berbahasa Inggris di rumah.  Buat jadwal yang singkat namun sering. Lima belas menit adalah waktu yang cukup untuk mengajarkan anak yang masih kecil. Tingkatkan sesi berbahasa Inggris seiring dengan bertambahnya usia dan meningkatnya konsentrasi anak. Tetap lakukan aktivitas yang singkat dan bervariasi untuk menjaga perhatian anak. Cobalah lakukan hal-hal yang bervariasi di waktu yang sama setiap hari. Anak-anak akan merasa lebih nyaman dan percaya diri ketika mereka tahu apa yang dilakukan. Sebagai contoh, Anda dapat melakukan permainan bahasa Inggris setiap hari setelah pulang sekolah, atau membaca cerita bahasa Inggris sebelum tidur.

Jika memiliki ruang yang cukup di rumah, Anda dapat membuat sudut sebagai tempat menyimpan segala sesuatu yang berkaitan dengan bahasa Inggris, seperti buku, permainan, DVD, atau sesuatu yang dibuat oleh anak. Pengulangan adalah hal yang penting. Anak-anak perlu mendengar kata-kata atau frase beberapa kali, sebelum mereka siap untuk mengucapkannya sendiri seperti misalnya melatihnya dengan menyebut beberapa beberapa frasa penting yang digunakan sehari-hari. Metode lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengajarinya beberapa nama hewan dan jenisnya. Misalnya, kamu bisa mengajari bagaimana penyebutan kata anjing di dalam bahasa Inggris dan jenisnya, seperti Mini Goldendoodle yang sangat lucu sehingga, dengan begitu, cara belajar menjadi jauh lebih interaktif dan anak tidak mudah bosan.